Ads 468x60px

Labels

Minggu, 20 Desember 2015

Penghuni Neraka Ke 7

💕Rosul menangis bahkan pingsan saat jibril ungkap penghuni neraka yg ke-7🔥🔥🔥

🍀🍀🍀🍀🍀🍀🍀
Kala itu Jibril datang kepada Rasulullah pada waktu yang tak biasa. Namun, Jibril terlihat berbeda. Raut wajah yang tak biasa.

Maka Rasulullah shallallahu allaihiwassalam bertanya:

"Mengapa aku melihat kau berubah muka (wajah)?" Jawabnya: "Ya Muhammad, aku datang kepadamu di saat Allah menyuruh supaya dikobarkan penyalaan api neraka, maka tidak layak bagi orang yang mengetahui bahwa neraka Jahannam itu benar, siksa kubur itu benar, dan siksa Allah itu terbesar untuk bersuka-suka sebelum ia merasa aman daripadanya".
Lalu Rasullulah shallallahu allaihiwassalam bersabda:

"Ya Jibril, jelaskan padaku sifat Jahannam".

Jawabnya: "Ya. Ketika Allah menjadikan Jahanam, maka dinyalakan selama 1000 tahun sehingga merah, kemudian dilanjutkan 1000 tahun sehingga putih, kemudian 1000 tahun sehingga hitam, lalu menjadi hitam gelap, tidak pernah padam nyala dan baranya.

Demi Allah, andaikan terbuka sebesar lubang jarum niscaya akan dapat membakar semua penduduk dunia karena panasnya. Demi Allah, andaikan satu baju ahli neraka itu digantung di antara langit dan bumi niscaya akan mati penduduk bumi karena panas dan basinya.

Demi Allah, andaikan satu pergelangan dari rantai yang disebut dalam Al-Quran itu diletakkan di atas bukit, niscaya akan cair sampai ke bawah bumi yg ke 7.

Demi Allah, andaikan seorang di ujung barat tersiksa, niscaya akan terbakar orang-orang yang di ujung timur karena sangat panasnya. Jahannam itu sangat dalam, perhiasannya besi dan minumannya air panas bercampur nanah, dan pakaiannya adalah potongan-potongan api.

Api neraka itu ada 7 pintu, jarak antar pintu sejauh 70 tahun, dan tiap pintu panasnya 70 kali dari pintu yg lain".
Dikatakan dalam Hadist Qudsi:

"Bagaimana kamu masih boleh melakukan maksiat sedangkan kamu tak dapat bertahan dengan panasnya terik matahariKu. Tahukah kamu bahwa neraka jahanamKu itu: mempunyai 7 tingkat.

Setiap tingkat mempunyai 70.000 daerah. Setiap daerah mempunyai 70.000 kampung. Setiap kampung mempunyai 70.000 rumah. Setiap rumah mempunyai 70.000 bilik. Setiap bilik mempunyai 70.000 kotak. Setiap kotak mempunyai 70.000 batang pokok zaqqum.

Di bawah setiap pokok zaqqum mempunyai 70.000 ekor ular. Di dalam mulut setiap ular yang panjangnya 70 hasta mengandung lautan racun yang hitam pekat. Dan di bawah setiap pokok zaqqum terdapat 70.000 rantai. Setiap rantai diseret oleh 70.000 malaikat".
"Api yang ada sekarang ini, yang digunakan bani Adam untuk membakar hanyalah 1/70 dari api neraka jahannam" (HR. Bukhari-Muslim).
ALLAH berfirman dalam beberapa ayat berikut...

"Apabila neraka itu melihat mereka dari tempat yang jauh, mereka akan mendengar kegeraman dan suara nyalanya". (QS. Al-Furqan: 11).

"Apabila mereka dilemparkan ke dalamnya, mereka mendengar suara neraka yang mengerikan, sedang neraka itu menggelegak, hampir-hampir (neraka) itu terpecah lantaran marah". (QS. Al-Mulk: 7).

Air di jahannam adalah hamim (air panas yang menggelegak), anginnya adalah samum (angin yang amat panas), sedang naungannya adalah yahmum (naungan berupa potongan-potongan asap hitam yang sangat panas) (QS. Al-Waqi'ah: 41-44).

Rasulullah Shallallahu allaihiwassalam meminta Jibril untuk menjelaskan satu per satu mengenai pintu-pintu neraka tersebut.
"Pintu pertama dinamakan Hawiyah (arti harfiahnya: jurang), yang diperuntukkan bagi kaum munafik dan kafir.

Pintu ke 2 dinamakan Jahim, yang diperuntukkan bagi kaum musyrikin;

Pintu ke 3 dinamakan Saqar, yang diperuntukkan bagi kaum shobiin atau penyembah api;

Pintu ke 4 dinamakan Ladha, diperuntukkan bagi iblis dan para pengikutnya;

Pintu ke 5 dinamakan Huthomah (artinya: menghancurkan hingga berkeping-keping), diperuntukkan bagi kaum Yahudi;

Pintu ke 6 dinamakan Sa'ir (arti harfiahnya: api yang menyala-nyala), diperuntukkan bagi kaum kafir.
Rasulullah bertanya: "Bagaimana dengan pintu ke 7?"

Sejenak malaikat Jibril seperti ragu untuk menyampaikan siapa yang akan menghuni pintu ketujuh. Akan tetapi Rasulullah Shallallahu allaihiwasalam mendesaknya sehingga akhirnya Malaikat Jibril mengatakan, ....

"Pintu ke 7 diperuntukkan bagi umatmu yang berdosa besar dan meninggal sebelum mereka mengucapkan kata taubat sebelum meninggal...

Mendengar penjelasan yang mengagetkan itu, Rasulullah  pun langsung pingsan, Jibril lalu meletakkan kepala Rasulullah Shallallahu allaihowassalam di pangkuannya sehingga sadar kembali dan sesudah sadar beliau bersabda: "Ya Jibril, sungguh besar kerisauan dan sangat sedihku, apakah ada seorang dari umat ku yang akan masuk ke dalam neraka?" Jawabnya: "Ya, yaitu orang yg berdosa besar dari umatmu."

Nabi Muhammad shallallahu allaihiwassalam lalu menangis, Jibril pun ikut menangis. Kemudian Nabi langsung masuk ke dalam rumahnya dan tidak keluar kecuali untuk shalat.

Setelah kejadian itu, beliau tidak berbicara dengan siapapun selama beberapa hari, dan ketika sholat beliau pun menangis dengan tangisan yang sangat memilukan.

Mari kita memohon ampun jangan sampe kita meninggal sebelum bertaubat... Mari kita bersholawat kepada Nabi kita agar diberi syafa'at...

Maafkan teman teman jika ada salah dan khilaf...
Ana uhibbukum fillah... Semoga kita saling memanggil untuk masuk ke surga nanti.. Jangan sampai ada yang tertinggal di neraka,..

Naudzubillahi min dzalik...

🌍BC Ustadz Abdulrahman Makatita, Lc, M.Kom.I

🌴🌴mari berbagi menyebar kebaikan...

Sabtu, 19 Desember 2015

ANTARA SUNNAH DAN REALITA

☆ Sunnahnya, setelah bangun tidur membaca doa. Realitanya, mengaktifkan hp & membaca pesan-pesan di dalamnya.

☆ Sunnahnya, engkau mengucapkan "bismillah" sebelum makan. Realitanya, terus melirik hp hingga doa terlupakan.

☆ Sunnahnya, setelah shalat lima waktu zikir dulu. Realitanya, tangan langsung mengambil hp dari saku.

☆ Sunnahnya, melakukan zikir pagi sebelum terbit mentari. Realitanya, sibuk ber-whatsapp ria dengan jari jemari sampai matahari tampak tinggi.

☆ Sunnahnya, berzikir sore di waktu menjelang petang. Realitanya, berselancar di dunia maya hingga malam tampak bintang.

☆ Sunnahnya, saat kajian mencatat faedah ilmiah. Realitanya, sibuk uplod foto hingga taklim selesai sudah.

☆ Sunnahnya, jika ada masalah jadikanlah Allah sebagai tempat tuk curhatan. Realitanya, semua unek-unek dari Alif sampai Ya' ditumpahkan di postingan.

☆ Sunnahnya, suami istri duduk manis berdampingan bertukar obrolan. Realitanya, masing-masing pegang hp adapun pasangan tak dihiraukan.

☆ Sunnahnya, yang semestinya diperbanyak setiap hari adalah baca al-Qur’an. Realitanya, sibuk baca pesan, postingan dan internetan.

☆Sunnahnya, hati khusyuk dan terfokus ketika membaca kalam ilahi. Realitanya, mengaji sambil menyanding hp hingga pikiran jadi terbagi.

☆ Sunnahnya, sebelum tidur baca doa sesuai tuntunan. Realitanya, asik fesbukan sambil rebahan hingga akhirnya ketiduran. Allahul-musta'aaan.

Semoga Allah memberikan taufik kepada kita untuk menghidupkan sunnah Nabi shallallahu alaihi wa sallam dalam kehidupan sehari-hari. Aamiin.

===================

Share yuk semoga teman anda mendapat faidah ilmu dari yang anda bagikan dan menjadi pembuka pintu amal kebaikan bagi anda. آمِينَ.

Kamis, 17 Desember 2015

Seberapa Sering Melihat Diri dan Orang Lain ?


Seringkali kita melihat orang lain begini dan begitu, sering juga kita menilai orang lain begini dan begitu. Sangat jarang sekali kita berfikir kenapa AKU, ya kenapa AKU begini dan begitu ?
inilah yang sering manusia lakukan tidak sedikit dari kita melakukan hal yang sama melihat orang lain lebih sering namun ketika melihat diri sendiri jarang sekali dilakukan.

Melihar diri sendiri adalah hal yang mudah namun jarang orang mau melakukan, ya karena hidup ini sepertinya lebih asyik melihat kehidupan orang-orang yang disekitar kita, melihat kebodohan mereka dan kita tertawa melihat kesedihan mereka dan kita ikut sedih dan melihat kebahagiaan mereka dan kita ikut bahagia. ya ya ya itu memang hal yang wajar bagi manusia. Namun tentunya tidak wajar jika kita hanya melihat mereka lihatlah diri ini yang terkadang :

terkadang bodoh namun masabodo
terkadang licik namun asyik
terkadang menyakiti namun tak disadari
terkadang mengoreksi namun tidak sadar diri
terkadang emosi tanpa naluri
terkadang melukai tanpa henti
terkadang tertawa disaat yang lain berduka
terkadang bahagia disaat yang lain susah
terkadang menghina dengan segala cara

ya itulah manusia yang jarang melihat diri, melihat orang lain dengan leluasa namun tak terasa bahwa dirinya bukan apa-apa dan bukan siapa-siapa dirinya ternyata manusia yang sama, yang terkadang bahagia terkadang merana terkadang menjadi pendosa.

Lihatlah Diri Sebelum Lainnya Kau Kreksi !

By : WADIRIN89@GMAIL.COM

Selasa, 15 Desember 2015

Rujuk Kembali Gara gara Gelas Plastik

Seorang suami menyesal setelah mencerai istrinya lalu menelpon, "Sayang, maafkan aku. Aku mau rujuk sama kamu."

Istrinya menjawab, "Di dekatmu ada gelas?"

Suami: "Hah, gelas? Tidak ada. Kenapa?"

Istri: "Kalau begitu pergi ke dapur dan ambil sekarang."

Suami: "Kayaknya kamu udah gak beres. Tapi gak apa-apa, aku ambilkan."

Istri: "Lemparkan gelas itu ke lantai."

Suami: "Sudah saya lempar."

Istri: "Sekarang kembalikan gelas itu seperti semula, gak mungkin kan? Begitu juga hatiku."

Suami: "Gelasnya tidak pecah karena gelas plastik."

Istri: "I-iiiiih.... ya udah habis Magrib cepetan jemput aku."

Haddad Assyarkhan
@assyarkhan

Senin, 14 Desember 2015

Mantan Supir Mobil Jenazah

:: Hati-Hati Menepuk Pundak Supir Taksi ::

Kejadian ini terjadi hari Senin lalu, sebut saja namanya, Susi. Karena ada
kerjaan yang tidak bisa ditinggal, Susi harus bekerja sampai larut malam
dikantornya. Ketika ingin pulang Susi menyetop taksi untuk mengantarnya pulang.
"Kebon Jeruk ya Pak." Supir taksi itu hanya menggangguk, selama perjalanan
tidak terjadi percakapan antara Susi dan supir taksi, mungkin Susi merasa capek
karena bekerja sampai larut malam. 20 menit lamanya keheningan terjadi, tiba-tiba Susi
ingat bahwa uang yang dibawanya kurang untuk membayar ongkos taksi. Susi lalu menepuk pundak supir taksi dengan maksud berhenti dulu di depan untuk
mengambil uang di ATM. Tapi tiba-tiba setelah pundaknya ditepuk oleh Susi, sang supir taksi itu secara membabi buta membanting setirnya ke kanan kemudian ke kiri sambil
berteriak secara histeris, sampai akhirnya taksi itu menabrak sebuah pohon.
Untung Susi dan supir taksi tidak mengalami luka yang cukup parah.
Supir taksi itu kemudian meminta maaf kepada Susi.
"Maaf ya Bu, Ibu nggak apa-apa? Ibu sih pakai acara nepuk pundak saya,kagetnya
setengah mati bu!!"
"Lho, masa sih ditepuk pundaknya aja kaget??"
"Soalnya ini hari pertama saya jadi supir taksi, Bu."
"Memangnya pekerjaan bapak sebelumnya apa??"
"Selama 20 tahun saya jadi SUPIR MOBIL JENAZAH

Makna Pemberdayaan

Oleh Sam Waskito

Sebuah kisah fiktif, namun sarat makna.

Seorang raja memanggil menteri kepercayaannya.
Lalu berkata: "Carikan aku pemuda gagah, tampan, yang layak jadi suami puteriku!"
"Baik Paduka," jawab menteri kalem.
"Tapi berapa lama waktu buat saya?"
"Waktumu hanya seminggu!"
Seketika itu menteri langsung loncat, tanpa salam tanpa pamit.
Sebab dia dikejar deadline.

Seminggu kemudian, menteri datang membawa seorang pemuda gagah, perkasa, tampang ganteng.
Sang raja langsung mengajak pemuda itu makan siang sambil ngobrol.

Dalam obrolan, raja bicara masalah tatanegara, militer, kelautan, geografi, astronomi, dll.
Tapi sangat disayangkan, pemuda itu selama obrolan hanya bisa berkata "oh ya" atau "oh begitu" atau "hmm baru tahu".

Raja merasa kesal, dia segera memanggil menterinya.
"Singkirkan bocah ini. Aku butuh orang berilmu, luas wawasan, ahli hikmah. Bukan daging bersuara seperti dia. Cari yang lain!"
"Baik, baik. Tapi berapa lama waktunya?"
"Seminggu juga. Sama!"
"Baik Paduka!" kata menteri sembari kabur, padahal masih pakai celana pendek.

Seminggu kemudian, datanglah menteri dengan seorang laki-laki sangat dewasa.
Janggutnya memutih. Pandangan matanya elok. Tutur katanya lembut.
Setelah ngobrol-ngobrol raja merasa puas. Ilmunya luas, arif, penuh hikmah.
Tapi ada masalah, tatkala raja bertanya: "Berapa usia Anda sekarang?"
Dia menjawab 70 tahun.

Raja segera memanggil menteri lalu berbisik: "Singkirkan dia. Dia 15 tahun lebih tua dariku. Ini kakek-kakek."
"Berarti saya harus cari orang lain lagi?"
"Yoi, kandidat lain."
"Tapi bolehkah saya minta waktu lebih lama?"
"Berapa lama, Sob?" (minjem gaya Rustin Fairuz).
"Tiga bulan Paduka."
"Oke, gak masalah. Tiga bulan."
"Deal ya?"
"Deal!"

Setelah tiga bulan berlalu, menteri datang dengan membawa sosok pemuda gagah yang pertama kali datang. Raja sangat kaget.
"Kenapa kamu bawa bocah daging ini lagi?"
"Tunggu Paduka. Jangan salah. Ini lain."
"Maksudmu?"
"Memang casing masih sama. Tapi software sudah beda. Boleh diuji deh!"

Benar saja. Setelah diuji, ditanya bermacam-macam topik, pemuda itu lulus sempurna. Pengetahuan dia, wawasan, tata krama, bahkan cara bertutur sudah beda.
Wal hasil, raja setuju dia jadi calon suami buat putrinya.

Setelah aneka urusan selesai. Raja merasa sangat penasaran.
Dia bertanya ke menteri: "Bagaimana bisa anak itu jadi orang berilmu?"
Menteri menjawab: "Mudah Paduka. Saya suruh kakek yang berilmu itu untuk mengajari dia selama tiga bulan. Hasilnya oke kan."
"He he he. Hebat juga kamu ya. Pantas kamu jadi menteriku."
"Tapi sayang Paduka."
"Sayang apa?"
"Gaji saya gak nyampe 65 juta setahun...."
"Halah, kamu ini."

***

SESUATU yang sulit diraih dengan pencarian. Bisa dicapai dengan PEMBERDAYAAN.

Semoga bermanfaat.

Kehidupan Penghuni Surga

Copas :

🌿 Buat kita renungkan 🌿                  
1. Masihkah kita tertarik tuk mengetahui kebiasaan penduduk surga agar bisa kita bawa hal itu dalam rumah tangga kita?

2. Kebiasaan penduduk surga tercermin dalam aktivitas bicara. Tak pernah keluar kalimat negatif ataupun kalimat yg sia-sia (QS 56 : 25)

3. Setiap kalimat yg keluar dari lisan mereka selalu positif dan mengandung keselamatan (QS. 56 : 26)

4. Inilah salah satu rahasianya mengapa anggota keluarga senantiasa betah di rumah. Tersebab penghuninya senantiasa bicara kalimat positif  yg tentramkan jiwa

5. Kalimat negatif sebisa mungkin dihindari. Sebab bukan memotivasi justru menghancurkan kepercayaan diri

6.Jika dalam rumah tangga sudah mulai suka mencela, maka hilanglah suasana surga
.
7. Jika sudah mulai saling mencaci. Jangan harap cinta tumbuh bersemi

8. Lihatlah kebiasaan penduduk surga sehabis kumpul dari pasar. Disambut istri di depan rumah dgn kalimat “kamu makin tampan aja”

9. Ia pun tak kalah memuji sang istri dgn ucapan “kamu juga ditinggalkan makin cantik”

10. Inilah kebiasaan unik penduduk surga yg disampaikan rasulullah dalam hadits riwayat muslim yakni suka memuji

11. Maka perhatikan rumah tangga kita, seberapa sering kita memuji amat mempengaruhi suasana surga di dalam rumah

12. Jika istri mulai bertambah usia, perbanyaklah memujinya dgn pujian yg tulus. Bukan justru menyindir kulitnya yang makin keriput

13. Jika badan istri tak lagi selangsing dulu jangan pernah katakan : “kamu makin seksi. Seksi konsumsi, maksudnya” 😊

14. Meski cuma candaan, namun wanita amat sensitif terhadap kalimat yang menyindir usia, penampilan dan berat badan

15. Kepada anakpun begitu juga. Jangan suka mengkritik meski prestasinya tak sesuai yg diharapkan.

16. Kalimat negatif yg sering diucapkan kepada anak justru membuatnya makin tak percaya diri.

17. Anak-anak yg minder tak berani tampil bermula dari banyaknya kritikan di masa kecil

18. Ketika ia baru bisa berjalan, ortunya malah berkata : “ah dulu ayah seusiamu bisa lari sambil salto. Itu mah biasa aja”

19. Atau ketika nilai matematikanya menurun, banyak ortu yg berkata : “temanmu Irfan aja bisa, masa’ kamu nggak?”

20. Ingat, anak tak suka dibanding-bandingkan. Sebab setiap anak unik dan istimewa

21. Kita pun akan tersinggung jika anak berkata “ ayahnya arif aja bisa ajak jalan2 ke bali tiap minggu. Kok ayah gak bisa sih?”

22. So, budayakan kalimat positif dalam rumah tangga. Sebab ini tabiat penghuni surga

23. Saat suami baru pulang kantor, istri harus bisa menahan diri tuk bicarakan kenakalan dan perilaku negatif anak.

24. Rasa lelah sehabis bekerja, akan membuat emosi memuncak jika awal pembicaraan dimulai dgn sesuatu kalimat yg menceritakan hal negatif anak

25. JIka ada sesuatu hal yg negatif dan harus dibicarakan dgn suami, pakailah strategi Ummu Sulaim saat ingin memberi kabar kepada suaminya bahwa anaknya telah wafat

26. Ia layani dulu kebutuhan perut dan “di bawah perut” suami. Ketika syahwat terpuaskan, maka lebih mudah menerima kritikan atau hal yg tak disukai

27. Memang tak mungkin menghindar dari bicara negatif dalam rumah. Namun semakin sering diucap, makin hilang suasana sakinah

28. Kalimat pujian dan optimis harus lebih sering diucap dibandingkan kalimat kritikan dan pesimis

29. Kalimat positif yg keluar tak perlu pakai embel-embel “tapi”. Sebab pujian yg disertai kata “tapi” justru menyakitkan hati.

30. Coba perhatikan kalimat “kamu cantik TAPI cerewet”. Kata terakhir justru yg diingat oleh istri

31. Atau kalimat “kamu hebat nak TAPI badanmu bau”. Justru pujian seperti ini amatlah menyakitkan bagi anak.

32. Ibarat mula-mula dinaikkan ke atas langit, untuk kemudian dijatuhkan dari atas monas. Sakit sekali rasanya

33. Gantilah kata “TAPI” dgn kata “dan lebih sempurna lagi kalau” Ini lebih positif karena ada saran dibandingkan kritikan

34. Misalnya “kamu pintar nak DAN LEBIH SEMPURNA LAGI KALAU rajin mandi”. Lebih indah kan? Ada solusi di dalamnya

35. Daripada mengkritik anak, lebih baik ucapkan kalimat saran sekaligus doa untuknya

36. Jika anak mengesalkan hati, jangan melaknat. Gantilah dgn doa “ semoga sudah besar nanti kamu jadi orang hebat yg akan melawan kezhaliman nak”

37. Indah bukan? Ada doa yg terhubung ke langit. Dimana berpeluang besar untuk dikabulkan Allah

38. Maka, dari sekarang biasakan kalimat positif di dalam rumah. Semua tentu suka mendengarnya

39.Tentu kalimat positif yg dimaksud bukan kalimat “ saya positif  sebagai pecandu narkoba”. Ini “positif” yg bikin hancur rumah tangga

40. Semoga keberkahan untuk kita semua.

Saat Internet Mati Di Brebes

Saat internet mati di Brebes. 
Udah seminggu internet lelet puuoolll...... Badrun ngamuuk ..... soale gak bisa pesbukan, yutuban, twiteran sampe bojone sing namanya Sri disuruh telpon operator...

Sri : "Haloo haloo ini bener operator kan yak?"

Operator : "Benar ibu, ada yg bisa saya bantu ?"

Sri : "Ini nopo internete kok lelet banget  wis saminggu?"

Operator : "Mohon maaf ibu, kami sedang MAINTENANCE bu......"

Sri : "Trus kapan rampunge ? Bojoku wis marah2  gak karuan seminggu ini ngerti gak?

Operator : "Nanti jika sudah selesai  MAINTENANCE kami kasih tau Ibu"

Sri : "Oya sudah jangan kelamaan tapi ya.......," gagang telpon di tutup.

Badrun : "Gimana  bu, apa kata operatore ?"

Sri : "Lagi MANTENAN katanya pak... nanti kalo mantenane wis rampung aku dikabari lagi...."

Rabu, 25 November 2015

Hidup Itu Nggak Mesti Lurus

Hidup itu nggak selalu seperti  rel kereta yang selalu lurus.
Hidup juga nggak seperti  jalan tol yang selalu mulus.
Namun hidup tidak juga selalu seperti menuruni  jurang yang terjal.
Hidup juga nggak selalu seperti naik gunung yang terus mendaki.
Kadang, begitu sakitnya merasakan beban hidup dengan segala permasalahnya.

Selasa, 24 November 2015

Terima Kasihku Kepada Guru

Alkisah
=======
Kisah inspiraatif
(dari grup sebelah) tentang rasa syukur dan ucapan terima kasih  seorang murid kepada gurunya.
Pak Hamid duduk termangu. Dipandanginya benda-benda yang berjajar di depannya dengan masygul.
Bertahun-tahun dimilikinya dengan penuh kebanggaan. Dirawat dengan baik hingga selalu bersih dan mengkilap.

Semangat Pagi !

INSPIRASI PAGI 
Yang indah hanya sεmεntara
Yang abadi adalah kεnangan
Yang ikhlas hanya dari hati
Yang tulus hanya dari sanubari
Tidak mudah mεncari yang hilang

KAMU SUDAH KAYA? ATAU MASIH MISKIN?

Kenalan saya seorang perencana keuangan di Jakarta punya banyak klien dari kalangan artis, dia cerita waktu itu pernah dicurhati seorang artis yang tiap hari nongol di tv, terkenal dimana-mana, tapi buat bayar cicilan mobil 5 juta saja tidak punya.. Gaya hidup akhirnya meremukkan hidupnya.

Minggu, 22 November 2015

Seorang Isteri Adalah Bagaimana Suaminya

Lelaki seperti apa, menghasilkan istri seperti apa.
Serang teman merasa istrinya semakin lama semakin egois dan kasar. Karena itu, mereka bertengkar setiap hari.
Saking seringnya bertengkar, lelaki ini memiliki selingkuhan.
Akhirnya, mereka bercerai dan sang suami menikah lagi dengan selingkuhannya. Sang mantan istripun tak lama kemudian menikah lagi.

Kekaguman Seorang Suami

KEKAGUMAN SEORANG SUAMI
Suatu malam Nia terbangun dan melihat suaminya sedang berdiri di sisi boxs bayi mereka.
Nia belum pernah melihat expresi wajah suaminya seperti itu sebelumnya.
Kadang kadang tersenyum sambil menggeleng-gelengkan kepalanya , tampak kagum ...... , lalu seperti terharu , terus menarik nafas panjang dan seterusnya.

Ironi dan Realita Zaman Sekarang

IRONI DAN REALITA DI ZAMAN KITA!
Banyak rumah besar --- keluarganya makin kecil
Gelar makin tinggi --- akal sehat makin rendah
Pengobatan makin canggih --- kesehatan makin buruk
Travelling keliling dunia --- tak kenal dengan tetangga
Penghasilan bertambah --- tak ada ketentraman jiwa

Berkatalah Baik Wahai Ibu Untuk Anakmu

Hati-hati menjaga lisanmu wahai ibu... !!!

كنت في يوم من الايام انظف بيتي وجاء ابني وهو طفل واسقط تحفة من الزجاح فانكسرت
Suatu hari, saya sedang membersihkan rumah. Tiba-tiba anak lelaki saya datang, ia masih kecil waktu itu, ia menjatuhkan satu hiasan yang terbuat dari kaca, dan pecah.
فغضبت عليه اشد الغضب لانها غالية جداً واهدتني اياها امي فأحبها ، واحب ان احافظ عليها ...
 
Blogger Templates